Pemkot Dan KPU Jakut Kembangkan Aplikasi Basis Website Sukseskan Pemilu 2024

Pemkot Bersama KPU Jakut dan stakeholder terkait,  kembangkan aplikasi Sukses Pemilu 2024. (gemapos/BeritaJakarta)
Pemkot Bersama KPU Jakut dan stakeholder terkait, kembangkan aplikasi Sukses Pemilu 2024. (gemapos/BeritaJakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pemerintah Kota bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara beserta stakeholder terkait,  bersinergi mengembangkan aplikasi Sukses Pemilu 2024. Aplikasi basis website pemilujakut.id, tersebut menyajikan berbagai informasi seputar pelaksanaan Pemilu di Jakarta Utara.

Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudhistira Nugraha mengatakan, aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melaporkan kejadian situasional di wilayahnya.

"Ini salah satu bagian dari pelayanan yang akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang Pemilu 2024," ujar Yudhistira, Selasa (13/2/2024).

Diketahui bahwa dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur data yang dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang lokasi TPS, DPT online, daftar calon legislatif di masing-masing wilayah, serta beragam informasi lainnya. Aplikasi ini sudah sudah disinkronkan dengan data KPU Jakut.

"Secara umum bisa mengetahui jumlah TPS dan daftar calon pemilih. Ini juga bisa membantu masyarakat untuk menuju ke TPS yang sesuai karena kita mengintegrasikannya dengan cek DPT online," jelasnya.

Adapun Kasuban Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara, Yunus Burhan, sangat mengapresiasi aplikasi yang digagas Sudin Kominfotik ini. Menurutnya, aplikasi tersebut bukti bahwa Pemkot Jakut mendukung penuh menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

"Kepada jajaran kelurahan dan kecamatan agar dapat mensupport data melalui dashboard dari aplikasi ini untuk melaporkan situasi terkini yang ada di masing-masing wilayah," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota KPU Jakarta Utara, Abie Maharullah Madugiri menambahkan, pihaknya sangat mendukung pengembangan aplikasi tersebut. Bahkan memberikan efisiensi bagi petugas KPU. Diharapkan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Jakarta Utara.

"Mari kita jaga kondusifitas, wujudkan Pemilu damai dan berintegritas untuk kemajuan bangsa,” tandasnya.(kt)