86 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Seleksi Pemain Persitara

Seleksi hari pertama pemain Persitara Jakarta Utara untuk Liga 3, Rabu (11/10/2023). (foto:gemapos/ instagram @persitara_official)
Seleksi hari pertama pemain Persitara Jakarta Utara untuk Liga 3, Rabu (11/10/2023). (foto:gemapos/ instagram @persitara_official)

Gemapos.ID (Jakarta) - Club Sepak Bola Jakarta Utara, Persitara mengadakan seleksi pemain secara terbuka yang diadakan di Lapangan Kali Baru, Kelurahan Kali Baru, Cilincing sejak Rabu (11/10/23) sampai Jumat (13/10/23). Seleksi pada hari pertama hadir sebanyak 86 pemain dari sejumlah Provinsi di Pulau Jawa.

CEO Persitara, Syah Octavian mengatakan seleksi pemain diadakan setelah pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) menetapkan penyelenggaran Liga 3 tingkat Provinsi 2023 dimulai pada bulan November. Oleh karena itu, pihaknya merespon dengan cepat upaya pembentukan tim.

Dijelaskan oleh Octav, dalam proses hari pertama hadir sebanyak 86 pemain. Pemain tidak hanya dari Jakarta Utara, ada juga pemain yang berasal dari sejumlah Provinsi di Pulau Jawa.

Proses seleksi pada hari pertama dan hari kedua masih akan melihat potensi pemain yang datang. Pada hari ketiga, akan dilakukan penentuan pemain dari hasil proses seleksi selama 2 hari.

"Pastinya kita akan pilih yang terbaik. Tahun ini kita berharap jadi momentum pas untuk berprestasi," kata Octav.

Ketua Umum NJ Mania, Parid menegaskan sebagai fans club Persitara sangat berharap dari hasil penentuan proses seleksi bisa mendapatkan pemain yang terbaik. Dengan seperti itu, nantinya tim kebanggaan mereka bisa bersaing dengan club yang lain dan mampu lolos ke putaran Nasional. 

"Lolos tidak tim ke putaran nasional sangat bergantung dari kualitas pemain yang dimiliki. Kami berharap seleksi ini bisa merekrut pemain berkualitas," tandasnya. (na)