Bisma "Smash" Wakili Indonesia di Ajang ICU World Cup

Bisma Karisma siap wakili Indonesia jadi penari di ajang International Cheer Union (ICU) World Cup yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan pada 6-8 Oktober 2023. (gemapos/ant)
Bisma Karisma siap wakili Indonesia jadi penari di ajang International Cheer Union (ICU) World Cup yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan pada 6-8 Oktober 2023. (gemapos/ant)


Gemapos.ID (Jakarta) -  Lama Tak Terdengar, Bisma Karisma yang dikenal juga sebagai salah satu anggota grup idola Smash, siap mewakili Indonesia untuk bisa berkompetisi di ajang International Cheer Union (ICU) World Cup di Seoul, Korea Selatan.

Di tengah kesibukannya menjadi musisi dengan menyiapkan lagu untuk proyek solonya, Bisma juga saat ini sibuk berlatih dance untuk tampil di kompetisi dance taraf internasional itu.

Ia tak sendiri karena menggandeng dancer lainnya yaitu Ricard Zhang untuk menjadi pasangannya dalam kompetisi di kategori Hip-Hop Doubles ICU World Cup.

“Saya berharap perjuangan saya di Korea Selatan nanti dapat menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia untuk tetap mengejar mimpi di tengah kesibukan dan keterbatasan yang menghalangi,” kata Bisma dalam keterangannya, Selasa (3/10/20203).

Di kota kelahirannya yaitu Bandung, Bisma bersama Ricard telah menyiapkan banyak hal sebelum berangkat ke Negeri Ginseng dan berhadapan dengan pesaing-pesaing lainnya.

Keduanya menjalani karantina untuk lebih intensif berlatih hingga mematangkan koreografi mereka dibantu dengan tiga orang pelatih yakni Stefanus Steven, Okta Vian, dan Fasya Alfiandira.

Dalam proses tersebut hadir juga Geri Krisdianto sebagai pengarah dan juga Dudy Gunawan sang manajer yang ikut berpartisipasi membantu kedua penari tersebut mengoptimalkan persiapannya.

Bisma dan Ricard dijadwalkan bertanding di ICU World Cup mulai 6-8 Oktober 2023 dan mereka berharap mendapatkan hasil maksimal sebagai buah manis dari persiapannya.

Mereka menargetkan dapat mengharumkan nama Indonesia lewat karya tariannya di acara bertaraf internasional itu. (ns)