Sambut Maulid, Al-Hijrah Gelar Sunatan Massal

Sekitar 500 warga perumnas mengikuti jalan sehat menyambut Maulid Nabi SAW, Kamis (28/9/2023). (foto:gemapos/eddy)
Sekitar 500 warga perumnas mengikuti jalan sehat menyambut Maulid Nabi SAW, Kamis (28/9/2023). (foto:gemapos/eddy)


Gemapos.ID (Jakarta) - Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW tahun 2023, Yayasan Al-Hijrah bekerjasama dengan takmir masjid Al-Hijrah menggelar berbagai kegiatan. Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung tiga hari itu, sudah dimulai Kamis 28 September 2023, dan akan berakhir Sabtu, 30 September 2023 nanti.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Win Efendi melalui koordinator Humas, Edy Asri Kamis (28/9/2023) merinci, kegiatan diawali dengan jalan sehat menempuh jarak sekitar 4 km.  Kegiatan mengambil start di halaman prasasti Perumnas Baler Bale Agung, diikuti sekitar 500 peserta.

"Dalam iven ini kita siapkan berbagai hadiah untuk memberikan semangat para peserta," jelas Edy Asri seperti diterima dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (28/9/2023).

Dikatakan selain jalan sehat juga dirangkai dengan kegiatan donor darah yang melibatkan PMI cabang Jembrana. Pemeriksaan kesehatan cuma-cuma, serta pengobatan alternatif seperti becam, gurah, aneka pijat.

"Masyarakat cukup antusias mengikuti semua iven, terbukti peserta di masing-masing iven lumayan banyak," katanya.

Untuk hari kedua, Jumat (29 September) akan dilanjutkan dengan sunatan massal dan panitia menyediakan kuota 10 anak. Sementara untuk lomba santri, sudah dilakukan lebih awal dibawah binaan ustad Anshor. Puncak acara akan dilakukan Sabtu malam dengan acara tunggal pengajian dengan melibatkan seluruh umat muslim di Perumnas Baler Bale Agung.

Tokoh umat Perumnas Ustad  Samsul Arifin, menyambut gembira rangkaian acara Maulid Nabi dan ini merupakan hal pertama dilakukan pihak yayasan Al-Hijrah dan Takmir Masjid Al-Hijrah. 

Samsul Arifin berharap, seluruh kegiatan memberikan manfaat sekaligus motivasi kepada umat. "Semoga kegiatan seperti ini nanti bisa dilaksanakan rutin setiap menyambut maulid nabi," katanya. (ed)