Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Kapolri Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan dalam acaraa Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Selasa (18/20/2022).
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan dalam acaraa Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Selasa (18/20/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beri ucapan terima kasih atas dukungan seluruh elemen bangsa dan masyarakat Indonesia untuk institusi Polri.

Hal tersebut disampikan Sigit Prabowo saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/10).

"Kami sangat berterima kasih karena mendapatkan doa dan dukungan dari seluruh elemen bangsa selama ini untuk Polri," katanya.

Ia menegaskan kekuatan doa itu menjadikan Polri dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, yang saat ini sedang menghadapi berbagai macam dinamika.

Kemudian, Kapolri juga mengajak semua pihak untuk mendoakan bangsa yang saat ini sedang menghadapi situasi global, dimana pemerintah terus bekerja keras dalam menghadapi situasi tersebut.

"Posisi Indonesia saat ini masih baik dengan pertumbuhan ekonomi nomor enam di lingkungan negara-negara G20. Inflasi nya semuanya masih terjaga dan ini merupakan karunia Allah SWT yang harus kita jaga," jelasnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh personel Polri untuk selalu waspada, karena saat ini sedang diuji untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat.

Sementara itu, ia berharap sinergitas dan solidaritas antara Polri, TNI, ulama dan seluruh elemen bangsa untuk terus ditingkatkan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

"Kita semua harus menjaga persatuan kesatuan apalagi di situasi saat ini adalah tahun politik," ujarnya.

Sebelumnya, Mabes Polri melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema aktualisasi keteladanan akhlak kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW.(ant/ri)