Penyerahan Kujang Pusaka Tandai Pergantian Gubernur Jawa Barat

Penyerahan Kujang Pusaka Tandai Pergantian Gubernur Jawa Barat  (foto: ant)
Penyerahan Kujang Pusaka Tandai Pergantian Gubernur Jawa Barat (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) Jawa Barat resmi memiliki pemimpin baru. Ridwan Kamil, Gubernur periode 2018-2023, mengerahkan tonggak kepemimpinan kepada Bey Triadi Machmudin yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur.

Acara serah terima jabatan dilakukan di Gedung Sate, Bandung, Selasa (5/9/2023) sore dengan penandatanganan berita acara di Aula Barat Gedung Sate yang dihadiri pejabat dan unsur Forkompinda Jabar.

Usai penandatanganan, Ridwan Kamil dan Bey Machmudin berjalan ke luar Gedung Sate. Hamparan karpet merah telah disediakan untuk memberi penghormatan kepada Ridwan Kamil usai 5 tahun menjabat.

Pada momen ini, Ridwan Kamil juga menyerahkan sebuah kujang pusaka yang jadi simbol pemimpin Jabar kepada Bey Machmudin. Penyerahan itu dilakukan di Lapangan Gasibu, tepat dengan latarbelakang Gedung Sate.

"Tepat di pukul 17.20 WIB di tanggal 5 September 2023, saya Ridwan Kamil Gubernur Jabar periode 2018-2023, menyerahkan kujang pusaka sebagai simbol pengalihan kewenangan dan kekuasaan kepada Pj Gubernur Jabar," ucap Ridwan Kamil.

"Mudah-mudahan Jabar juara lahir batin tetap bisa menyala di tanah Pasundan yang kami cintai ini," imbuhnya.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil juga menitip pesan kepada Bey Machmudin untuk bisa mengayomi masyarakat Jabar. Tak lupa, Kang Emil turut mendoakan Bey.

"Titip ke Pak Bey, rakyat Jabar sangat setia kepada pemerintah. Saya doakan Pak Bey dan ibu lancar tugasnya, mendapat kemudahan dari Allah dan terus membawa Jabar juara lahir batin. Terimakasih hatur nuhun," tutup Kang Emil.

Sementara Bey, mengaku bangga ditunjuk sebagai memimpin Jabar yang punya 555 prestasi selama lima tahun terakhir. Dia pun menegaskan akan melanjutkan program di Pemprov Jabar yang sudah berjalan dan memperbaiki yang kurang.

"Apa yang sudah bapak (Ridwan Kamil) jalankan sangat baik dengan 555 penghargaan, sangat baik pak terima kasih. Tentunya yang sangat baik, kami dengan jajaran kami lanjutkan ,yang kurang kami perbaiki," ujarnya.(da)