Indonesia Kedepan Harus Bagaimana? Ini Kata Budiman Sudjatmiko



Gemapos.ID (Jakarta) Politikus Budiman Sudjatmiko mengungkapkan Negara indonesia tidak bisa dipimpin oleh orang-orang seperti Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Budiman menyebut Indonesia harus dipimpin oleh orang yang bisa berpikir strategis. Hal ini dia ungkapkan saat menjadi narasumber dalam sebuah diskusi bertajuk "Urgensi Persatuan Nasional" yang digelar di Utan Kayu, Jakarta Timur, 11 Agustus 2023.

"Negara ini tidak bisa dipimpin oleh orang seperti Zelensjyy. Tidak bisa," ujarnya.

Dalam diskusi itu, Budiman juga membeberkan ciri khas masing-masing dari ketiga Bakal Calon Presiden 2024 saat ini. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.

Sejalan dengan tema diskusi, Budiman juga mencontohkoan persatuan-persatuan dari dua kelompok yang berseberangan demi kepentingan bangsa. bahkan, ia juga menyebutkan hal yang sama pernah dilakukan oleh presiden pertama republik Indonesia Soekarno pada saat mengusir penjajahan Belanda kala itu.

Sebagai informasi, acara itu diisi oleh beberapa narasumber seperti: Dominggus Oktavianus, Ubedilah Badrun, Firman Tendry, Mangapul Silalahi, dan Emmanuel Ebenezer. (aan)