Resmi! PSSI Baru Saja Umumkan Direktur Teknik yang Baru, Ini Sosoknya

Frank Wormuth (foto: twitter/ Spieltag Indonesia)
Frank Wormuth (foto: twitter/ Spieltag Indonesia)


Gemapos.ID (Jakarta) Frank Wormuth resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSSI yang baru. Dia juga akan mendampingi Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 selama Piala Dunia U-17 2023. Wormuth nantinya akan menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17.

Mantan pelatih Timnas Jerman U-20 ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan Wormuth yang dikontrak selama empat bulan ini akan menjadi sosok pendamping Bima Sakti hingga gelaran Piala Dunia U-17 2023. “Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17,” kata Erick Thohir, dilansir situs resmi PSSI, Minggu (23/7/2023).

“Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini,” lanjutnya.

Wormuth akan mendampingi Bima Sakti mulai dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta sampai TC di Jerman. Pria berusia 62 tahun itu akan full bekerja mendampi Bima Sakti untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia U-17 untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023.(da)