Amankan Beatiful Malino 2023, Polres Gowa Siagakan 300 Personel

Kapolres Gowa Reonald TS Simanjuntak (tengah) saat memimpin apel pengecekan pasukan untuk disiagakan melaksanakan pengamanan Beautiful Malino
Kapolres Gowa Reonald TS Simanjuntak (tengah) saat memimpin apel pengecekan pasukan untuk disiagakan melaksanakan pengamanan Beautiful Malino


Gemapos.ID (Jakarta)- Kepolisian Resor (Polres) Gowa menyiagakan 300 orang personel untuk mengamankan kegiatan pariwisata Beautiful Malino yang kembali digelar Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, 14-16 Juli 2023.

"Kami bertanggung jawab untuk memastikan keamanan semua peserta dan pengunjung Beautiful Malino 2023. Saya mengharapkan kerja sama dan dedikasi penuh dari seluruh personiel menjalankan tugas ini dengan baik," ujar Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, disela apel pasukan di Polsek Tinggimoncong, Gowa, Jumat.

Selain personel Polres Gowa, personel Satuan Brimob Polda Sulsel serta personel TNI/Kodim 1409 Gowa, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan turut membantu dalam pengamanan kegiatan pariwisata tersebut.

Apel pengecekan pasukan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan personel gabungan dalam menghadapi kemungkinan situasi darurat atau gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya kegiatan Beautiful Malino 2023.

Kapolres juga memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Gowa dan seluruh peserta apel dengan menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama acara serta memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat dan pengunjung.

Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana terutama mengatur dan mengawasi lalu lintas di sekitar lokasi untuk memastikan kelancaran arus kendaraan dan mencegah kemacetan yang dapat mengganggu acara.

Usia apel personel gabungan yang ditempatkan pada pos PAM masing-masing untuk memastikan semua persiapan pengamanan telah dilakukan dengan baik dan memenuhi standar keamanan yang telah ditetapkan.

Kapolres berharap sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong sangat penting dalam menjaga keamanan selama acara berlangsung. Harapannya semua pengunjung dapat menikmati keindahan Malino dengan aman dan tertib serta pesta budayanya.

"Kami mengimbau para pengunjung untuk tetap tertib dan mendukung suksesnya event ini," kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini menekankan.(pa)