Sindiran PKS soal Rumput JIS: Pendapat Pribadi Menteri yang Kebelet Nyawapres!

Tifatul Sembiring (ist)
Tifatul Sembiring (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Anggota DPR RI Fraksi PKS, Tifatul Sembiring menyindir penilaian tentang rumput Jakarta International Stadium (JIS) tidak sesuai standar FIFA, merupakan penilaian pribadi dari Erick Thohir.

Pasalnya, rumput hybrid yang digunakan di JIS justru merupakan hasil rekomendasi dari FIFA. Sehingga, ia menyindir tujuan menteri tersebut ingin menjadi cawapres.

“Tapi kok ada menteri yang menilai, rumput JIS nggak sesuai standard FIFA. Rupanya penilaian pribadi sang menteri, bukan FIFA… *KebeletNyawapresYaa,” cuitnya melalui akun Twitter @tifsembiring, Jumat (7/7/2023).

Dalam cuitannya tersebut, ia juga mencantumkan link berita di situs media online, perihal pernyataan DPRD DKI Jakarta yang menyebut, rumput di JIS merupakan rekomendasi FIFA.

 

 

Dalam pemberitaan itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli memastikan, rumput yang digunakan di JIS sudah sesuai dengan standar FIFA.

Proyek pembangunan JIS yang dilimpahkan Pemprov DKI Jakarta kepada PT Jakarta Propertindo (JakPro), telah melalui diskusi dengan FIFA sebelum membangun stadion tersebut.

 

“Jadi pada saat membangun JIS, JakPro menerangkan bahwa JIS dibangun menggunakan rumput hybrid dimana penggunaan rumput tersebut pertama kali di Indonesia,” kata Taufik kepada media, Kamis (6/7/2023).

Ia menjelaskan, rumput hybrid tersebut merupakan campuran rumput sintetis sebanyak 5 persen, yakni jenis Limonta dari Italia.

Sementara itu, rumput alami jenis Zodiak matrella sebanyak 95 persen. Bahkan, rumput alami tersebut diboyong langsung dari Boyolali, Jawa Tengah.(da)