Mengenal Brigjen Adi Vivid, Salah Satu Jenderal yang Dapat Bintang Nararya dari Jokowi



Gemapos.ID (Jakarta)- Brigjen Adi Vivid menjadi sorotan media setelah mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 77 di GBK pada Sabtu (1/7/2023).

Sebagai informasi, Penghargaan yang diberikan Presiden Jokowi adalah penghargaan Bintang Nararya. Penghargaan tersebut diberikan atas dasar prestasi yang tidak terikat masa bakti dan berikan bagi yang memiliki masa kerja dalam dinas polisi tanpa cacat.

Pria kelahiran 12 Agustus 1977 tersebut merupakan seorang perwira tinggi yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang 1. Penasaran tentang profil Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar? Yuk, simak berikut ini penjelasanya.

Brigjen yang memiliki nama lengkap Adi Vivid Agustiadi Bachtiar merupakan putra dari mantan Kepala Kepolisian Negara Indonesia Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar.

Selain itu, ia juga merupakan lulusan angkatan pertama di Akpol 1998. Kemudian pada tahun 2019, setelah dirinya berhenti menjadi Wakapolres Metro Jakarta Utara, Adi ditunjuk sebagai Setmilpres Kemsetneg sebagai Ajudan Presiden Jokowi.

Sementara itu, ketika Adi lulus dari Akpol, beberapa jabatan pernah ia tangani seperti menjadi Pamapta II Polres Cimahi, Kanit Curanmor Satreskrim Polres Cimahi, Wakapolsek Bandung Wetan Polres Bandung tengah serta Dirtipidsiber Bareskrim Polri.

Diketahui, saat Adi Vivid menjabat sebagai Dirtipidsiber Bareskrim Polri, ia memiliki program yang cukup gemilang yakni mencegah kejahatan digital dengan mengadakan program 'Jumat Curhat Online'. Hal tersebut bertujuan untuk mencari solusi serta permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

Tak hanya itu, Adi Vivid juga sedang membentuk konsep Komunitas Siber bersama jajaran Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Menurut dia, tujuan dibentuknya Komunitas Siber ini untuk menciptakan ruang digital yang aman dan nyaman bagi masyarakat.(ar)