Barcelona Ungkap Alasan Gagal Kembalikan Lionel Messi ke Camp Nou

Lionel Messi Barcelona (ist)
Lionel Messi Barcelona (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Barcelona angkat bicara soal kegagalan mereka memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou.

Manajemen Barcelona jadi dibanjiri kritik dari para suporter usai gagal mendatangkan Messi yang menganggur usai kontraknya berakhir di PSG, Minggu (4/6).

Barca akhirnya mengonfirmasi alasan tak bisa merekrut Messi untuk menepis anggapan tak punya usaha mendatangkan La Pulga.

Klub Catalan itu mengakui telah menggelar pertemuan dengan Jorge Messi, ayah sekaligus agen sang pemain pada Senin (5/6).

Namun pertemuan tersebut hanya bersifat pengumuman, bukan negosiasi. Jorge Messi memberitahu Presiden Joan Laporta bahwa La Pulga telah memilih Inter Miami.

"Jorge Messi, ayah dan perwakilan sang pemain, memberi tahu Presiden Klub Joan Laporta tentang keputusan sang pemain untuk bergabung dengan Inter Miami."

"Meskipun Barca telah mengajukan proposal dengan pertimbangan keinginan FC Barcelona melihat Lionel Messi sekali lagi memakai jersey Blaugrana," terang Barcelona.

Kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk saling menghormati dan tetap menjalin kerja sama sebagai klub dan pemain legenda.

"Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi yang ingin bersaing di liga yang memiliki tuntutan lebih sedikit, jauh dari sorotan, dan tekanan yang dialaminya beberapa tahun terakhir."

Selain itu, Barcelona juga menegaskan bakal tetap memberikan penghormatan yang layak kepada pemain yang akan selalu dicintai penggemarnya.

Pernyataan ini seolah dikeluarkan untuk meredam amuk suporter Barcelona sekaligus membantah pernyataan Messi yang menyebut manajemen tak serius ingin memulangkannya.(da)