Berikut Sosok Ayah Putri Ariani Yang Rela Resign Demi Anaknya Tampil di America Got Talent

Berikut Sosok Ayah Putri Ariani Yang Rela Resign Demi Anaknya Tampil di America Got Talent (ist)
Berikut Sosok Ayah Putri Ariani Yang Rela Resign Demi Anaknya Tampil di America Got Talent (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Inilah sosok Ismawan Kurnianto, ayah Putri Ariani. Diketahui, Putri Ariani kembali menjadi sorotan setelah tampil memukau di panggung America Got Talent. Rupanya, ayah Putri Ariani ikut berkorban demi sang anak.

Sosoknya juga bukan orang sembarangan. Sosok Ismawan Kurnianto sempat diungkap Putri Ariani saat dulu mengikuti ajang Indonesia's Got Talent pada tahun 2014.

Saat itu Putri Ariani juga berhasil memukau para juri, di antaranya Ari Lasso dan Anggun dan keluar sebagai juara pertama season kedua ajang tersebut.

"Putri ingin ngucapin terima kasih sama papa, karena dukungan papa terhadap Putri besar sekali," kata Putri dikutip dari YouTube Indonesia's Got Talent.

"Sampai-sampai papa berhenti kerja ya," imbuhnya yang saat itu belum berusia 10 tahun.

Ayah Putri Ariani, Ismawan Kurnianto mengatakan bahwa keputusannya mundur dari pekerjaan itu karena ingin sepenuhnya mendukung impian putrinya.

"Saya mengambil keputusan untuk berhenti bekerja karena Putri Ariani lebih membutuhkan saya ada di sisinya," ujar Ismawan.

Sebagai orangtua, Ismawan senang saat melihat Putri Ariani saat itu tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

"Buat saya Putri Ariani sudah menjadi juara, dia sudah menjadi pribadi yang lebih percaya diri, lebih mandiri," kata Ismawan.

Berdasarkan penelusuran Gemapos dari Linken id, Ismawan Kurnianto pemilik usaha rumah makan Selera Melayu.

Tak hanya itu, Ismawan Kurnianto juga merupakan lulusan dari Universitas Islam Indonesia dengan jurusan Bachelor of Engineering atau sarjana teknik.

Di kompetisi ini ayah Putri Ariani, Ismawan Kurnianto hadir mendampingi sang putri bahkan berkomunikasi langsung dengan Simon Cowell.

Ismawan Kurnianto tampil di atas panggung setelah Putri Ariani bernyanyi dan memukau 4 juri dan penonton America’s Got Talent (AGT) 2023.

Empat juri AGT 2023 yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara memberikan standing ovation dan memuji Putri.

Simon Cowell kemudian naik ke atas panggung, mengungkap rasa kagumnya pada suara Putri.

Karena ketagihan dengan suara emas anak sulung Ismawan Kurnianto ini, Simon meminta Putri untuk menyanyikan lagu lain untuknya.

"Aku baru bilang ke Putri, aku suka banget sama suaranya, aku mau dia nyanyiin lagu kedua," kata Simon kepada Ismawan Kurnianto.

Putri kemudian menyanyikan lagu “Sorry Seems to Be the Hardest Word” dari Elton John yang dipersembahkannya untuk Simon.

Penyanyi tunanetra asal Indonesia, Putri Ariani suskes tampil memukau di AGT 2023.

Suara emasnya membuat satu studio riuh sorakan penonton, juri dan penonton kompak memberikan standing ovation untuk Putri.

“Thank you,” kata Putri didampingi sang ayah untuk berdiri.

Putri terlihat menangis mendengar banyak suara tepuk tangan untuknya.

Ia mengaku sangat excited dan tidak bisa menyangka berada di sana saat itu.

“Aku sangat excited dan tak menyangka bisa di sini sekarang,” ucap Putri.(da)