Putri Ariani: Penyandang Disabilitas, Penakluk Panggung America's Got Talent

Putri Ariani (ist)
Putri Ariani (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani menjadi sorotan publik setelah tampil memukau di acara America’s Got Talent 2023. 

Bukan tanpa sebab, ia berhasil menarik perhatian salah satu juri Simon Cowell dan mendapatkan golden buzzer dari sang juri.

Lalu Siapa sih Putri Ariani ini, Yuk Kita Intip Profilnya.

Pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri merupakan seorang penyanyi kelahiran 31 Desember 2005 Bangkinang, Kampar, Riau. Ia merupakan anak dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

Putri Ariani lahir dengan kondisi Retina of Premature (ROP) dan dinyatakan buta total ketika usianya masih mencapai 3 bulan. Meski demikian, ia tidak membiarkan keterbatasan fisiknya menjadi penghalang dalam mengejar mimpi.

Putri ternyata pernah mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent saat anak-anak pada 2014. Di mana ia berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

Ia juga dikenal sebagai penyanyi yang mempunyai suara luar biasa meskipun mempunyai keterbatasan penglihatan.

Gadis yang berdomisili di Jogja tersebut menemukan bakat bernyanyinya saat berusia 2 tahun. Kegemarannya itu muncul sebab ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Orang tua Putri pun terus memberikan dukungan kepada anak sulung mereka.

Selain kemampuan bernyanyi, Putri juga mahir bermain piano. Ia berkali-kali mengikuti lomba menyanyi dan meraih gelar pemenang. Putri bahkan sempat membawakan lagu "Song of Victory" di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia tahun 2018.

Baru-baru ini, Putri tampil di panggung America's Got Talent dengan lagunya sendiri yang berjudul "Loneliness". Suara emasnya pun menggemparkan panggung AGT hingga salah satu juri yakni Simon Cowell meminta Putri bernyanyi sekali lagi.

Untuk memenuhi keinginan sang juri, Putri membawakan lagu "Sorry Seems to be the Hardest". Penampilan memukaunya membuat Simon menekan tombol Golden Buzzer yang merupakan undangan bagi kontestan untuk lanjut ke Babak Live Show.(da)