Wali Kota Manado Siap Bantu 210 Calon Haji 2023

Kepala Kemenag Manado Rogaya Udin, di Manado, Senin (22/5/2023). (ant)
Kepala Kemenag Manado Rogaya Udin, di Manado, Senin (22/5/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kementerian Agama (Kemenag) bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berupaya membantu biaya lokal calon haji 1444 Hijriah, di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami telah bertemu langsung dengan Walikota Manado Andrei Angouw, pada (19/5) Jumat lalu, untuk membantu biaya lokal calon haji dari Kota Manado," kata Kepala Kemenag Manado Rogaya Udin, di Manado, Senin (22/5).

Dia mengatakan pada pertemuan tersebut,  Walikota Andrei Angouw telah menyetujui akan membantu biaya lokal dan dan tali kasih kepada 210 calon haji tahun 2023 dari Kota Manado.

"Saat ini kita menunggu surat resmi dari Walikota Manado," kata Rogaya.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado terus bersiap untuk memberangkatkan  calon haji Kota Manado yang tinggal menghitung hari.

Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Manado Fahrin Pole, menambahkan persiapan pemberangkatan calon haji Kota Manado saat ini sudah mencapai 90 persen.

"Kemarin kita sudah melaksanakan tahap pembagian koper jamaah dan rencananya besok akan dilanjutkan dengan manasik haji," katanya.

Pihaknya berupaya akan memberikan pelayanan terbaik kepada calon haji dari Kota Manado, sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali dengan sehat. (ad)