Kalahkan Timnas Argentina, Segini Poin yang Didapat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Timnas Indonesia (ist)
Timnas Indonesia (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) JIKA mengalahkan Timnas Argentina, segini poin yang didapat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Pengumuman mencengangkan disampaikan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) pada Senin, (22/5/2023) pagi WIB.AFA mengumumkan bahwa pada pertengahan Juni 2023, Argentina akan bersua Australia (15 Juni 2023) dan Timnas Indonesia (19 Juni 2023). Untuk laga melawan Timnas Indonesia digelar di Jakarta, namun jam kick off dan stadion belum ditentukan.

"Timnas (Argentina) yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tulis pernyataan di laman resmi AFA, dikutip Okezone pada Senin 22 Mei 2023.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa poin yang didapat Timnas Indonesia jika menang, imbang atau kalah dari Timnas Argentina? Sekadar diketahui, Timnas Argentina saat ini menempati peringkat satu dunia, sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi 149 dunia.

Karena itu, jika Timnas Indonesia menang atau imbang atas Argentina, poin yang didapat lumayan banyak. Mengutip dari akun TikTok @vilarbolaid, Timnas Indonesia akan mendapatkan 9,55 poin jika menang atas Argentina.

Kemudian jika skor imbang, Timnas Indonesia mendapatkan 4,55 poin. Lantas, bagaimana jika Timnas Indonesia kalah? Andai kalah, Timnas Indonesia cuma kehilangan 0,45 poin.

Melihat perhitungan di atas, Timnas Indonesia hanya kehilangan sedikit poin jika tumbang dari Argentina. Fakta ini membuat Timnas Indonesia seharusnya dapat bermain tanpa beban kontra Argentina.

Menarik menanti jalannya laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Sebelum bersua Argentina, Timnas Indonesia akan bertemu Palestina pada Rabu, 14 Juni 2023.(da)