Berikut Profil Weird Genius, Grup Musik Indonesia Yang Tampil di Piala Duia U20 2023

Weird Genius (ist)
Weird Genius (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Weird Genius turut berpartisipasi dalam penggarapan soundtrack Piala Dunia U-20 2023 berjudul Glorious.

Glorious dibawakan oleh Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Cuplikan video klipnya sudah dirilis beberapa hari yang lalu. Banyak yang tak sabar menantikan perilisan lengkapnya.

Dalam penggarapan lagu ini, Weird Genius berperan sebagai produser. Glorious diharapkan bisa sebanding dengan lagu-lagu anthem Piala Dunia lainnya, mengingat kiprah mereka di dunia musik yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Grup musik EDM yang beranggotakan tiga orang ini sebelumnya berhasil go international lewat salah satu lagu karyanya, lho. Langsung saja, berikut profil Weird Genius yang digawangi Reza Arap dkk.

Weird Genius adalah grup musik yang mengusung genre EDM dan synth-pop. Grup ini beranggotakan tiga orang yakni Reza Oktovian atau Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu.

 

Weird Genius dibentuk pada 2016. Lagu pertama mereka yang bertajuk DPS dirilis pada tahun 2017 dan mendapatkan respons positif dari pecinta musik Tanah Air.

Tiga anggota Weird Genius awalnya berkarier sendiri-sendiri. Bersama Eka Gustiwana, Reza Arap memiliki ide untuk membentuk grup musik dengan mengajak Billy Taner yang merupakan seorang DJ.

Genre yang dipilih adalah EDM dengan sentuhan musik tradisional. Sayangnya Billy Taner memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut pada 2019 dan digantikan oleh Gerald Liu.

Weird Genius semakin populer setelah merilis Lathi pada 2020. Lagu yang diproduksi dengan sentuhan tradisional Jawa ini merajai berbagai tangga lagu di Indonesia, diantaranya #1 di Spotify Indonesia Top 50, #1 di TikTok Global 20, #1 Shazam Chart Indonesia dan banyak lagi.

Lathi memecahkan rekor baru sebagai lagu lokal yang menduduki tangga lagu #1 terlama di Spotify yaitu selama 6 minggu berturut-turut di Top 50 Chart Spotify Indonesia. Lagu ini bahkan terpampang di Times Square, New York.

FIFA terpantau menurunkan unggahan terkait teaser official song Piala Dunia U-20 2023, Glorious. Reza Arap menunjukkan kekecewaannya terhadap dampak penolakan Timnas Israel U-20 oleh sejumlah kepala daerah.

Sebagai tanggapan, Reza Arap mengunggah emotikon badut sebanyak 66 kali sambil mengutip kabar penurunan teaser lagu resmi Piala Dunia U-20 2023 yang digarapnya bersama Weird Genius.

Tak hanya itu, mantan suami Wendy Walters itu juga menyindir Indonesia sebaiknya mengadakan Dunia Karambol saja.(da)