Sambut Kedatangan Jokowi, Gubernur Lampung Anggarkan Rp 750 M untuk Perbaikan Jalan

Arinan Djunaidi gubernur provinsi Lampung (ist)
Arinan Djunaidi gubernur provinsi Lampung (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tegaskan akan perbaiki jalan rusak yang ada di Provinsi Lampung secara menyeluruh. Dia menyatakan telah menganggarkan dana sebesar Rp 750 miliar untuk perbaikan jalan yang bersumber dari APBD.

Ditemui dalam kegiatan kerjanya di Hotel Springhill Golden Tulip, Arinal menegaskan tidak ada lagi jalan-jalan yang dikategorikan.

"Saya akan mengusulkan, tidak ada lagi di Provinsi Lampung itu jalan nasional, jalan provinsi ataupun jalan kabupaten. Mana jalan yang kurang bagus segera kita perbaiki bersama dan itu sudah disepakati secara saat saya berbicara dengan staf ahli dan besok Menteri PU mendampingi Presiden akan saya sampaikan," katanya kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).



Arinal juga menyampaikan, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 750 miliar bersumber dari APBD.

"Saat ini karena sudah ada sekian ruas yang di provinsi yang memang harus dikerjakan. Tapi kita sudah menyiapkan anggaran Rp 750 miliar dalam rangka membangun jalan provinsi yang sudah kita anggap tidak bagus dan baru selesai tender," ucap dia.

Dia juga membantah perbaikan jalan yang saat ini telah dikerjakan lantaran adanya kunjungan Presiden Joko Widodo.

"Bukan, jadi perbaikan itu semata-mata setelah tender, karena uang itu uang pemerintah jadi dilakukan tender. Bukan karena ada apa-apa langsung begitu, jadi ini murni sudah dalam proses," tandasnya.(da)