Bantah Maki Ortu Bima, Gubernur Lampung Takut Sakit Jantungnya Kumat

Arinal Djunaidi (ist)
Arinal Djunaidi (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi sorotan setelah disebut-sebut memaki orang tua Bima Yudho Saputro, TikTokers yang mengkritik Pemerintah Provinsi Lampung. Ia membantah memaki ortu Bima.

"Harus ada bukti, dong, nggak apa-apa serang saya. Tapi nanti Pak Sekda saja yang menjelaskannya, saya takut sakit jantung saya kumat," katanya saat ditemui awak media di Rumah Dinas Mahan Agung, Senin (17/4/2023).



Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan Pemprov Lampung pada dasarnya menerima kritik yang dilontarkan Bima Yudho Saputro.

"Bima kan warga Lampung, ya itu kita terima sebagai masukan. Apa pun kritikan itu kan menjadi bahan evaluasi kami," ucap Fahrizal.

Terkait kedatangan wakil Bupati Lampung Timur serta adanya kabar Gubernur Lampung memaki ayah Bima, menurutnya itu itu tidak benar.

"Itu kan menyapa, bukan konteks macam-macam. Wajar dong kalau pejabat daerah datang ke rumah warganya. Terkait kabar Pak Gubernur mencaci maki itu tidaklah benar, itu kan Pak Wabup datang ke sana kemudian menghubungi Pak Gubernur melaporkan bahwa memang sudah berada di rumah kediaman orang tuanya, jadi nggak benar itu kalau mencaci," terang dia.(da)