Berikut Pemilik Mal Plaza Malang, Mal Legendaris yang Kebakaran

Laurencia Ike Anggriani (ist)
Laurencia Ike Anggriani (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Mal Plaza Malang kebakarang. Api muncul dari bangunan di lantai dua mal, pada Selasa dini hari (2/5/2023).

Pusat perbelanjaan ini dibangun pada 1985. Mal ini merupakan salah satu Cagar Budaya di Malang.

 

Karena itu keberadaannya sangat dijaga. Di mana pada tahun lalu, Mal Plaza dilakukan perbaikan dengan konsep Heritage dan Vintage.

Konsep Mall Heritage dan Vintage tampak dari renovasi bagian luar tulisan Malang Plaza di bagian pagar yang dipercantik.

Selain itu, pengelola gedung pun menjalin kerjasama dengan sejumlah UMKM barang antik.

Mal ini dikelola orang Laurencia Ike Anggriani. Dirinya sudah bekerja di mal paling tua di Kota Malang selama 58 tahun.

Sebagai pemimin di mal tersebut, Ike pun terus berusaha mengembangkan pusat perbelanjaan.

Ike mengaku masih bertahan mengurus mal tersebut karena pemiliknya memberi banyak pelajaran berharga kepada dirinya.

Karena berbagai ilmu yang diterima, Ike pun terus mengabdikan dirinya pada mal tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan kebakaran di Malang Plaza dinilai sangat parah. Menurut informasi petugas kebakaran berasal dari lantai dua mal.

"Kebakaran Malang Plaza ini cukup Parah. Dari Informasi yang saya peroleh sementara ada 24 toko yang terbakar. Api berasal dari lantai 2 Tapi nanti kita identifikasi lagi," kata Sutiaji.

Dirinya menjelaskan, untuk memadamkan api pihaknya mendatangkan 12 mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Malang, Pemkab Malang, dan Pemkot Batu. Namun, si jago merah masih belum juga bisa dipadamkan.

"Kita terus berupaya untuk memadamkan api, sudah 12 sampai 13 mobil pemadam kebakaran yang terus berusaha memadamkan api," tuturnya.

 

Hingga Selasa pagi ini tim pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi untuk melakukan pendinginan. Meski api sudah tak tampak, asap tebal masih terlihat di proses pendinginan ini.(da)