Jelang Lebaran 2023, PT TWC Bagikan 1.200 Paket Sembako Kepada Warga Borobudur

Seorang warga Borobudur menerima bantuan sembako dari PT TWC di Borobudur, Rabu
Seorang warga Borobudur menerima bantuan sembako dari PT TWC di Borobudur, Rabu

Gemapos.ID (Jakarta) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) membagikan 1.200 paket kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat prasejahtera di sekitar Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Direktur Operasi dan Pengembangan Infrastruktur PT TWC, Mardijono Nugroho di Magelang, Rabu, mengatakan kegiatan yang digelar setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PT TWC.

"Program ini sesuai dengan pilar pembangunan sosial pada Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan yang bertujuan membantu pemenuhan kebutuhan rumah tangga, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Ia menyampaikan kegiatan yang sama juga dilakukan PT TWC di sekitar destinasi wisata yang dikelolanya, yakni di Prambanan, Ratu Boko, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan total paket sembako yang dibagikan sebanyak 3.300 paket.

"Merupakan kebahagiaan bagi PT TWC, tahun ini dapat berbagi lagi dengan masyarakat sekitar Borobudur, semoga berkah dan memberikan manfaat. Semoga PT TWC dapat terus berbagi dan memberikan kemanfaatan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," katanya.

Camat Borobudur Subiyanto menyampaikan terima kasih kepada PT TWC yang telah memberikan bantuan kepada warga di sekitar Candi Borobudur.

“PT TWC hari ini melakukan penyerahan paket sembako. Terima kasih kepada PT TWC sudah memberikan bantuan kepada masyarakat. Kami doakan semoga pelayanan libur Lebaran tahun ini berjalan baik dan lancar, sukses dari sisi keselamatan, keamanan dan angka kunjungan pariwisata," katanya.

Ia mengajak masyarakat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di kawasan Borobudur.

"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan. Masyarakat harus mendukung kualitas layanan pariwisata Borobudur, sehingga kunjungan terus meningkat dan memberi dampak ekonomi bagi masyarakat," katanya.(ri)