Windah Basudara Sumbangkan 300juta Sebelum Berpisah Dengan Youtube

Windah Basudara (ist)
Windah Basudara (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Bagi penikmat konten YouTube, khususnya gaming pasti sudah tidak asing lagi dengan channel Windah Basudara.

Tampil di YouTube pada 29 Desember 2018, Windah Basudara atau Brand Franco Windah ini memutuskan untuk rehat setelah mencapai 10 juta subscriber.

Kabar ini diungkap Windah Basudara dalam postingan video Youtube terbarunya, sembari menghitung jumlah subscriber pada Selasa, 4 Maret 2023, malam WIB.

Windah mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu istirahat dari kesibukkannya selama ini. 

"Kali ini rehat saya serius guys, bukan prank-prank. Walaupun kalian tahu kalau saya suka nge-prank, suka nge-gimmick, suka bohong meskipun dalam bentuk hiburan ya. Ini bukan prank ya guys. Saya benar-benar butuh istirahat," kata Windah saat live streaming. 

Selain beristirahat, Windah juga berencana untuk berolahraga selama waktu istirahatnya. Ia mengatakan bahwa saat rehat sebelumnya ia tidak berolahraga, namun kali ini ia akan serius untuk berolahraga.

"Jadi waktu itu saya tidak olahraga. Nah, kali ini saya akan serius olahraga," tambah Windah.

Windah berjanji akan kembali membuat konten YouTube setelah istirahat. Namun, ia tidak menjelaskan berapa lama waktu istirahatnya.

"Alasan saya beristirahat salah satunya adalah saya tidak ingin mati karena terus bekerja. Saya ingin beristirahat sejenak saja guys," ungkapnya.

Bukan sekedar perpisahan, Windah Basudara juga memberikan donasi kepada banyak lembaga dan hal ini pun membuat para bocil kematian ikut bangga pada idolanya.

Dalam video tersebut terlihat juga Windah Basudara juga melakukan sejumlah donasi kepada beberapa lembaga yang menangani donasi .

Ada yang bergerak di bidang pendidikan, bantuan bencana, pemenuhan gizi anak panti asuhan, donasi bencana, dan bantuan kepada para perawat hewan terlantar.

Terhitung Winda Basudara telah memberikan donasi sebesar Rp. 300juta yang dikirimkan ke beberapa lembaga penyalur donasi.

Pada perpisahannya, Windah Basudara tampak melambaikan tangan kepada karakter game jadul yang pernah ia mainkan.

Kemudian ia berjalan ke cahaya putih dengan damainya, entah berapa para bocil kematian yang menangis melihat ini. Semoga Windah cepat kembali dengan penyegaran ya.