Mengharukan, Kisah Nyata Kesetiaan Shiba Inu, Anjing di Twitter Elon Musk

Shiba Inu (ist)
Shiba Inu (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Selain kisah kesetiaan Akita inu yang mendunia, Shiba inu juga dikenal akan kesetiaannya kepada keluarga manusiannya. Kesetiaan ini menjadi fakta menarik anjing Shiba inu yang mendunia.

Kisah kesetiaan itu berasal dari anjing Shiba inu bernama Mari.Ketika Negeri Matahari Terbit itu dilanda bencana gempa bumi pada 2004, rumah keluarga manusia Mari tertimpa runtuhan bangunan.  

Mari langsung beraksi menyelamatkan anak-anak anjingnya dan pemiliknya yang sudah tua. Mari memindahkan anak-anak anjingnya ke tempat aman, kemudian menemukan dan membangunkan pemiliknya yang terjebak di bawah lemari yang terjatuh. 

Pria itu akhirnya dievakuasi sebuah angkutan udara untuk mendapat perawatan, tetapi harus meninggalkan anjing-anjingnya.

Selama dua minggu, Mari dan anak-anak anjingnya menunggu sang pemilik pulang ke rumah sambil merawat anak-anak anjingnya.

Namun, ketika pemiliknya kembali, dia menemukan Mari kurus kering, tetapi anak-anak anjingnya montok dan sehat. Kisah menakjubkan tentang anjing Shiba inu tidak mementingkan diri sendiri ini begitu menyentuh, yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah film Jepang pada 2004 berjudul A Tale of Mari and Three Puppies. (da)