Kapan Duel Elon Musk Vs Mark Zuckerberg?

Persiapan Mark Zuckerberg melawan Elon Musk. (Instagram/@stylebender)
Persiapan Mark Zuckerberg melawan Elon Musk. (Instagram/@stylebender)


Gemapos.ID (Jakarta) Bos Meta Mark Zuckerberg mengaku "siap hari ini" untuk berduel dengan pemilik Twitter Elon Musk meski tetap mengusulkan jadwal lain.

"Saya siap hari ini. Saya mengusulkan 26 Agustus ketika dia pertama kali menantang, tetapi dia belum mengonfirmasi," ucapnya lewat akun Threads, Senin (7/8).

"Tidak menahan napas," lanjutnya, sambil menyertakan tangkapan layar postingan Musk di X/Twitter soal angkat beban untuk persiapan pertarungan itu.

Pada Juni, dua bos medsos itu sepakat menggelar pertarungan usai Musk melontarkan tantangan lebih dulu di Twitter. Sementara, Zuck membalasnya di Instagram atau Threads. Komunikasi keduanya difasilitasi oleh screenshot para follower.

Pertarungan kemungkinan dilakukan dalam format mixed martial arts (MMA) di arena octagon.

Pada Minggu (6/8), Musk mengungkapkan pertarungan mereka akan "disiarkan langsung di X" dengan hasilnya akan disumbangkan untuk para veteran.

Zuckerberg membalas dengan mengatakan mereka harus "menggunakan platform yang lebih andal yang benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal."

Dikutip dari The Verge, Facebook dan Instagram memiliki fitur penggalangan dana, sementara X/Twitter belum punya.

CEO Meta ini juga mengatakan dia menyukai olahraga ini dan "akan terus berkompetisi dengan orang-orang yang berlatih apa pun yang terjadi di sini."

Ia sebenarnya sempat memberi tahu karyawan Meta pada akhir Juli bahwa dia tidak yakin apakah pertarungan benar-benar akan terjadi.

Belakangan, Musk mulai memposting tentang pertarungan itu lagi akhir pekan ini setelah berbagi video tentang mengangkat beban di kantor X selama rapat.

"Jika pertarungannya singkat, saya mungkin menang," kicau Musk, dalam sebuah postingan, Minggu (7/8). "Jika lama, dia mungkin menang dengan daya tahan."

Seorang juru bicara Meta menolak berkomentar di luar postingan Zuckerberg. X/Twitter juga sejauh ini belum memiliki humas. The Verge pun sudah menghubungi juru bicara Dana White dari UFC, yang mengoordinasikan pertarungan antara Zuckerberg dan Musk.

Kedua miliarder ini sendiri terlibat pertarungan bisnis langsung terutama setelah peluncuran Threads, medsos pesaing Twitter.(da)