Exco PSSI: Indonesia Kemungkinan Dikucilkan Sepak bola Dunia

Arya Sinulingga (ist)
Arya Sinulingga (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan situasi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 cukup berat dan berpotensi dikucilkan dari sepak bola dunia.

Hal itu dikatakan Arya mengacu informasi yang didapat dari hasil pertemuan tim yang mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar.

"Ya kita nunggu lah ya. Yang pasti cukup berat dan tidak hanya itu yang berat itu kemungkinan kita dikucilkan dari sepak bola dunia. Situasi berat," ujar Arya dalam wawancara eksklusif bersama CNN Indonesia TV pada Rabu (29/3) malam WIB.

[Lihat juga]

Arya juga mengatakan FIFA tidak mundur dari sikap mereka. Ini setelah batalnya menggambar Piala Dunia U-20 2023 yang semula akan berlangsung pada 31 Maret karena ancaman terhadap timnas Israel U-20.

Ini tadi sudah bertemu dan masih [berlangsung], ketika berkomunikasi-bincang dan terlihat tim di lapangan juga terlihat sepertinya FIFA susah mundur," katanya. "
Dengan kondisi FIFA susah mundur, mereka punya prinsip keadilan, fairplay, tidak ada yang memprihatinkan. FIFA susah mundur."