TNI-Polri di Aceh Barat Gelar Patroli Gabungan Untuk Tingkatkan Keamanan

Personel Polri dan prajurit TNI melakukan komunikasi dengan masyarakat saat menggelar patroli rutin di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat
Personel Polri dan prajurit TNI melakukan komunikasi dengan masyarakat saat menggelar patroli rutin di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat

Gemapos.ID (Jakarta) - Polres Aceh Barat bersama Kodim 0105 Aceh Barat menggelar patroli gabungan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang lebih kondusif.

“Kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, serta terjalinnya sinergi antara TNI dan Polri dan masyarakat yang lebih baik dan solid,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso di Meulaboh, Ahad.

Ia mengatakan patroli yang digelar tersebut melibatkan personel kepolisian di jajaran Polsek dan Koramil, dengan sasaran ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, serta ke lokasi yang dianggap rawan tindak pidana kejahatan.

Kapolres Pandji Santoso mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Aceh Barat tetap kondusif sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif tersebut, kata Kapolres, diperlukan sinergi dari semua komponen masyarakat.

“Untuk itu mari bersama-sama kita jaga keamanan di wilayah Aceh Barat ini," kata Kapolres Pandji Santoso menambahkan.

Dalam melakukan patroli, prajurit TNI dan personel kepolisian juga turut melakukan silaturahmi dengan masyarakat, guna memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“TNI dan Polri selalu bersinergi dan solid untuk bersama-sama menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso.(ra)