Unik! Dua Aktivis Gereja Jadi Anggota DPRD Ambon dari PKB

PKB Kota Ambon menyatakan diri akan merebut kursi Ketua DPRD Kota Ambon pada Pemilu 2024. (ant)
PKB Kota Ambon menyatakan diri akan merebut kursi Ketua DPRD Kota Ambon pada Pemilu 2024. (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ambon menyatakan partainya mengusung konsep nasional kebangsaan yang ditunjukkan dengan dua diantara tiga anggota DPRD setempat dari PKB merupakan aktivis gereja.

"Ini sudah ditunjukkan dari hasil Pemilu 2019 di Kota Ambon," ujar Ketua DPC PKB Kota Ambon Bahadin Karepesina di Ambon, Senin (13/2/2023).

Ia mengatakan partainya akan merebut kursi Ketua DPRD Kota Ambon pada Pemilu 2024.

“Ini cukup realistis untuk kita capai tentunya dengan kerja-kerja politik, segenap dukungan akan dikembangkan baik mesin struktural partai dan banom serta potensi yang kita miliki," ujarnya.

Bahadin mengatakan menuju tahun politik 2024 PKB yang lahir dari Nahdlatul Ulama kini telah bertransformasi menjadi partai nasional kebangsaan yang merangkul kader dari seluruh lapisan masyarakat lintas suku, ras, dan agama.

"Walaupun PKB dibidangi dan dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama tapi hari ini kita telah bertransformasi menjadi Partai Nasional Kebangsaan dibuktikan dengan empat daerah pemilihan (Dapil) di Kota Ambon Calon Legislatif lebih banyak di tempati oleh Aktivis gereja yang siap bertarung dalam Pemilu 2024," kata Bahadin.

Sebagai rumah besar nasional kebangsaan, ujar dia, PKB menjadi tempat atau wadah bagi seluruh rakyat Indonesia untuk membahas isu-isu kebangsaan terkini.


"Pemilu 2024 PKB Kota Ambon akan tinggalkan politik Identitas dan akan mengusung tema kebangsaan dan ke-Indonesiaan," kata dia.

Apalagi jika melihat hasil sejumlah lembaga survei menjelang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 PKB berada di posisi tiga dan empat secara Nasional.

Ia mengatakan, hasil tersebut dapat mendorong semangat para kader PKB untuk terus berkampanye dari pintu ke pintu untuk memenangkan Pemilu 2024 di Kota Ambon.

"ini akan kita buktikan lewat kerja keras di lapangan melalui caleg-caleg kita, Insya Allah Target untuk Menempatkan Kader sebagai Ketua DPRD Kota Ambon akan tercapai," tandasnya.

Saat ini posisi kursi Ketua DPRD Kota Ambon sendiri tengah diduduki oleh kader Partai Golkar.

Sebelumnya PKB Kota Ambon telah menargetkan untuk meraih lima kursi di DPRD kota pada kontestasi politik 2024.

Komposisi DPRD Kota Ambon sendiri terdiri atas 11 fraksi yang berisi 35 anggota yaitu Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Perindo masing-masing empat orang, kemudian Demokrat, PKB, dan Hanura masing-masing tiga orang, disusul PKS, PPP, dan PKPI masing-masing dua orang. (pu)