Baca Juga:

" /> Baca Juga:

"" /> Baca Juga:

"" />

Salto Richarlison Terpilih Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2022

Richarlison saat mencetak gol kedua pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil vs Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Kamis 24 November 2022(ist)
Richarlison saat mencetak gol kedua pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil vs Serbia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Kamis 24 November 2022(ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Salto penyerang timnas Brasil Richarlison ke gawang Serbia dinobatkan sebagai gol terbaik Piala Dunia 2022. Gol akrobatik Richarlison terpilih berdasarkan hasil voting di situs resmi dan aplikasi FIFA+, yang diterbitkan pada Jumat (23/12/2022). Richarlison mencetak gol tersebut saat Brasil menghadapi Serbia pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, 25 November lalu.

Seperti yang sudah disinggung sedikit di awal artikel, pemilihan gol terbaik Piala Dunia 2022 dilakukan secara voting.

Fans di seluruh dunia bisa memberikan suara untuk gol favorit mereka di Piala Dunia 2022 Qatar via situs resmi FIFA.

Ada 10 gol yang masuk nominasi yang semuanya ditentukan oleh FIFA. Artinya, salto Richarlison mengalahkan sembilan kandidat lain. Di antaranya adalah lengkungan indah Salem Al Dawsari (Arab Saudi) ke gawang Argentina dan placing Kylian Mbappe (Perancis) ke jala Polandia.

niknya, Richarlison juga menyisihkan golnya sendiri ke gawang Korea Selatan yang tercipta dari kerja sama apik.

Richarlison adalah satu-satunya pemain yang namanya disebut dua kali dalam nominasi gol terbaik Piala Dunia 2022. Secara keseluruha, pemain bernama lengkap Richarlison de Andrade itu mencetak empat gol selama Piala Dunia 2022.

Sayangnya, langkah Richarlison dan timnas Brasil di Piala Dunia 2022 terhenti di perempat final.(da)