Banyak Aduan Masyarakat Tentang Refund Tiket

Rizal E. Halim
Rizal E. Halim
Gemapos.ID (Jakarta) Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) menyatakan pengaduan masyarakat saat pandemi Corona Virus Dsease 2019/Covid-19 (Virus Korona) sektor transportasi berupa mayoritas penolakan refund (pengembalian dana). "Pengaduan konsumen itu antara lain penolakan refundĀ sesuai cara pembayaran yang dilakukan oleh konsumen, pembatalan penerbangan sepihak, serta keterlambatan pengiriman paket barang," kata Koordinator Komisi Advokasi BPKN Rizal E. Halim pada Kamis (18/6/2020). Suharto Abdul Majid dari Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menyebutkan dampak pandemi Covid-19 sangat luar biasa terhadap berbagai aspek kehidupan, seperti sosial, perekonomian dan sebagainya, termasuk sektor/usaha transportasi yang terkena dampak langsung. (ant/din)