Pemkot Depok Akan Bangun 9 Infrastruktur Sepanjang 2022, Apa Saja?

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat akan fokus sembilan pembangunan infrastruktur pada 2022.
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat akan fokus sembilan pembangunan infrastruktur pada 2022.

Gemapos.ID (Jakarta) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat akan fokus sembilan pembangunan infrastruktur pada 2022.

"Kami mohon maaf jika pekerjaan ini mengganggu mobilisasi maupun kenyamanan masyarakat. Pembangunan ini untuk kepentingan publik," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Sembilan pembangunan yang dimaksud yaitu rehabilitasi Jembatan Grand Depok City (GDC) dan betonisasi Jalan Boulevard GDC.

Kemudian, penataan pedestrian Margonda segmen tiga penanganan pekerjaan beton dari Simpang Kartini sampai sebelum Ciliwung. Selanjutnya, Detail Engineering Design (DED) Alun-alun dan Taman Hutan Kota Wilayah Barat.

Berikutnya, renovasi Puskesmas Bojongsari, pembangunan pusat Olahraga dan UMKM di beberapa kecamatan. 

Terakhir, pembangunan lingkungan kantor kecamatan dan beberapa kantor kelurahan serta pembangunan, dan penataan lingkungan Taman Musik Kota Depok.

Sebelumnya, Kota Depok mengalami zona ketakutan pada awal pandemi Covid-19, kemudian masuk zona belajar dalam beradaptasi dengan perubahan yang signifikan. Saat ini memasuki zona tumbuh, yaitu fase untuk mengevaluasi beragam dinamika yang terlewati.

"Ini momentum untuk kami merancang dan melanjutkan berbagai program prioritas pembangunan daerah. Mudah-mudahan bisa terlaksana dan selesai tepat waktu," tuturnya. (ant/adm)