GoFood Rilis Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia

Landscape Sajian Cita Rasa GoFood
Landscape Sajian Cita Rasa GoFood

Gemapos.ID (Jakarta) - GoFood, penyedia layanan online food delivery, kini merilis e-book Sajian Cita Rasa GoFood: Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia. Perusahaan tersebut turut menggandeng Kevindra Soemantri, Pengamat dan Penulis Kuliner kenamaan Indonesia dalam penyusunan e-book.

Sebagai informasi, E-book ini menyajikan ragam cerita makanan dan minuman di 74 kota di tanah air. 

Tak hanya itu, e-book ini juga menyajikan paparan mendalam seputar pengaruh faktor sosial dan budaya terhadap transformasi kuliner masyarakat Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan Direktur/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam siaran pers, kemarin (3/8/2022).

"Kami menyusun buku ini untuk menjadi inspirasi dan #RekomendAsik (rekomendasi asik) bagi pelanggan dalam mengeksplor menu kuliner favoritnya. Sementara, mitra UMKM kuliner dapat memanfaatkan insights atau data-data dalam laporan ini untuk terus mengembangkan bisnis mereka," katanya.

Indonesia memiliki cita rasa kuliner yang sangat kaya. Lanjutnya, perusahaan berharap e-book Sajian Cita Rasa GoFood ini dapat menjadi teman bagi seluruh pecinta kuliner untuk dapat mengenal, merasakan dan semakin mencintai ragam kuliner nusantara.

Menurut Catherine, GoFood memahami bagaimana setiap individu memiliki preferensi unik dalam menikmati kuliner. Oleh karena itu, menggunakan teknologi dan personalisasi data, pihaknya akan terus berinovasi untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. 

"Layaknya efek bola salju, kami percaya kepuasan pelanggan juga akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis UMKM kuliner di tanah air," ujarnya.

Sementara itu, Kevindra Soemantri mengatakan, semakin dicintainya kuliner nusantara tidak terlepas dari perkembangan teknologi. 

"Dengan lahirnya era layanan pesan-antar makanan seperti GoFood, khazanah kuliner masyarakat, termasuk untuk menu-menu khas Indonesia jadi lebih kaya. Siapa sangka, Se’i Sapi dari Nusa Tenggara Timur jadi idola masyarakat ibu kota dan Nasi Ulam Betawi jadi favorit masyarakat di kota-kota lain di Indonesia. Saya percaya ini akan berdampak positif dalam pelestarian warisan rasa Nusantara," jelas Kevindra Soemantri.

Kemudian, E-book Sajian Cita Rasa GoFood Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia ini bisa diakses di bit.ly/TrendanLanskapKulinerGoFood.(akt/ar)