Alasan Muhaimin Iskandar Lirik Sri Mulyani Sebagai Cawapresnya

Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar melirik Menkeu Sri Mulyani Indrawati sebagai cawapres mendampinginya sebagai cawapres mendampinginya.
Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar melirik Menkeu Sri Mulyani Indrawati sebagai cawapres mendampinginya sebagai cawapres mendampinginya.

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melirik Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampinginya sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Cawapres sementara yang masuk dalam radar, Ibu Sri Mulyani, karena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi. Ekonomi kita lagi sulit, krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi, sehingga butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi," katanya pada Minggu (12/6/2022). 

Walaupun demikian, Muhaimin Iskandar mengaku dia belum menjalin komunikasi dengan Sri Mulyani Indrawati secara langsung yang berencana menggandengnya. Dia akan melakukan ini setelah berbicara kepada parpol-parpol lain dan masyarakat. 

"Proses penjajakan semua yang dilakukan parpol belum ada yang final. Semua partai juga begitu, mungkin satu-satunya yang final adalah KIB (Koalisi Indonesia Baru), tapi dari berbagai perbincangan masih cair semua," ujarnya.

Menyoal koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih proses pendekatan dengan parpol tersebut. Dia meminta doa dan dukungan dari semua masyarakat agar langkahnya maju di Pilpres 2024 mendapat kemudahan dan kelancaran. (ant/din)