1 Polantas Dianiaya Massa Saat Evakuasi Mobil di Depan Gedung DPR

Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyatakan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) AKP Rudi Wira dianiaya sekelompok orang tidak dikenal (OTK)/
Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyatakan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) AKP Rudi Wira dianiaya sekelompok orang tidak dikenal (OTK)/

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyatakan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) AKP Rudi Wira dianiaya sekelompok orang tidak dikenal (OTK).

Saat itu dia sedang mengevakuasi kendaraan yang terjebak di Jalan Tol Dalam Kota Senayan akibat demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR.

" Kami sedang berusaha mengevakuasi mobil-mobil yang terjebak di jalan tol," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo pada Senin (11/4/2022). 

Semula aparat kepolisian membubarkan sebagian pengunjuk rasa yang masuk ruas jalan tol sehingga kendaraan terjebak kemacetan lalu lintas.

Kemudian, kepolisian mengevakuasi kendaraan tersebut, tapi tiba-tiba kami diserang oleh massa liar yg berada di jalan tol tersebut.

Sambodo Purnomo Yogo mengemukakan saat ini kondisi AKP Rudi Wira sudah stabil tapu dia menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta.

Dari pemeriksaan RS diketahui AKP Rudi Wira mengalami memar dan luka pada bagian kepala belakang. 

Berikutnya, memar pada bagian dada diduga akibat pukulan dari benda tumpul, kemungkinan seperi batu berujung memar pada paru-paru dan luka pinggang akibat pukulan.

"Kemudian akibat kejadian tersebut kendaraan sepeda motor dinas yg digunakan AKP Rudi Wira rusak dan saat ini AKP Rudi Wira masih di rawat di IGD RS Polri," ujar Sambodo Purnomo Yogo. (ant/mau)