Kabar Terkini Aksi Bunuh Diri Model Dewasa Novi Amalia

Polrestro Jaksel masih menyelidiki aksi bunuh diri dari model dewasa Novi Amalia yang meloncat dari Apartemen Kalibata City lantai delapan Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022)..
Polrestro Jaksel masih menyelidiki aksi bunuh diri dari model dewasa Novi Amalia yang meloncat dari Apartemen Kalibata City lantai delapan Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022)..

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) masih menyelidiki aksi bunuh diri dari model dewasa Novi Amalia dengan meloncat dari Lantai delapan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2/2022).

“Iya masih dalam proses penyelidikan ya. Jadi belum dimakamkan,” kata Kapolres Jaksel, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto pada Rabu (16/2/2022).

Polrestro Jaksel juga telah melakukan koordinasi kepada keluarga korban yang berada di luar kota. Jenazah Novi Amalia masih berada di Rumah Sakit (RS) Fatmawati

“Pihak keluarga saat ini masih berada di luar kota jadi belum bisa ke sini. Ini baru sebatas komunikasi saja,” ucapnya. 

Novi Amelia tinggal di Apartemen Kalibata City seorang diri, sehingga Polrestro Jaksel akan meminta keterangan dari para saksi di lokasi dan pihak keluarga.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestro Jaksel, AKBP Ridwan Soplanit mengutarakan Novi Amalia merupakan model majalah dewasa yang memiliki nama asli Linda Astuti (LA). 

"Jadi, setelah kita melakukan konfirmasi ke beberapa keluarga terdekat di Jakarta, Bandung dan salah satu kakak kandungnya di Sumbar (Sumatera Barat), dia menyatakan bahwa dengan beberapa bukti ada nama aliasnya itu Novi Amalia atau (nama aslinya) LA," ujarnya. 

Namun, Ridwan belum bisa mengungkapkan motif Novi Amalia melakukan aksi bunuh diri. Saat ini timnya masih menyelidikinya lebih lanjut.

"Iya kan kita melihat melihat ada yang mengatakan dia depresi, ada yang mengatakan dia menggunakan beberapa obat-obatan terlarang. Itu semua masih kita lakukan penyelidikan untuk membuktikan sebab musabab sampai dia melakukan tindakan tersebut," tuturnya.

Sebelum Novi Amalia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa usai melompat dari lantai delapan seorang sekuriti yang melihatnya tengah duduk di balkon.

Dia sempat menegur untuk turun dan berupaya mencegah aksi bunuh diri, tapi teguran itu tak dihiraukan oleh Novi Amalia. 

"Kemudian saat mereka menegur dengan suara keras, tidak diindahkan akhirnya dengan waktu yang sama perempuan itu mejatuhkan diri ke lantai dasar yang dimana di tempat parkiran yang saat ini menjadi TKP," tuturnya. (pmj/moc)