Apa Alasan Pedangdut Velline Chu Konsumsi Sabu?

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan masih memburu pemasok narkotika jenis sabu bagi pedangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Hartono (BH).
Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan masih memburu pemasok narkotika jenis sabu bagi pedangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Hartono (BH).

Gemapos.ID (Jakarta) - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) masih memburu pemasok narkotika jenis sabu bagi pedangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Hartono (BH). Polisi sudah mengetahui inisial nama pemasok tersebut, tapi tidak disebutkan secara rinci.

“Tersangka Velline Chu mengkonsumsi barang haram itu untuk menghilangkan trauma Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari suaminya terdahulu,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Senin (10/1/2022). 

 Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara diketahui Velline Chu mengaku sabu dipakai bersama suaminya, yakni Budi Hartono. Kedua tersangka ditangkap polisi di kediamannya di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi pada Sabtu (8/1/2022).

 Penangkapan Velline Chu dan Budi Hartono berawal dari laporan masyarakat terkait kecurigaan terhadap kedua tersangka yang diduga sering mengkonsumsi narkoba di rumahnya.

 Dari penangkapan itu sejumlah barang bukti diperoleh polisi yakni satu bungkus plastik klip jenis sabu dengan berat 0,08 gram dam satu buah pipet kaca sisa pakai bersih sabu dengan berat 2,7 gram.

 Kedua tersangka dijerat dengan pasal pasal 112 ayat 1 subsisder pasal 127 ayat 1 huruf a juncto pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 dan paling lama 12 tahun. (ant/moc)