Banjir Rendam Pasar Minggu

Banjir-jakrta-Selatan
Banjir-jakrta-Selatan

Gemapos.id (Jakarta) Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Minggu malam (7/2/2021) menyebabkan sejumlah RW di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan terendam banjir.

Ketinggian banjir mencapai 1,5 meter di lokasi tersebut. Pukul 21.10 WIB terpantau muka air masih tinggi dan semakin tinggi ke arah selatan.

Satu rumah yang berada di bibir sungai haanyut bersama tanah yang menopangnya tergerus air banjir. Beruntung, tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut.

Selain itu, Sejumlah personil pemadam kebakaran serta beberapa polisi dan TNI masih terlihat bersiaga di lokasi banjir tersebut.

Para petugas menggunakan salah satu rumah di dataran yang tidak tergenang banjir sebagai posko siaga. di posko tersebut terdapat satu perahu karet yang siap digunakan untuk evakuasi.

Disamping itu, Aliran listrik terlihat tetap dinyalakan di lokasi banjir tersebut. Terlihat lampu jalan dan lampu-lampu dari rumah warga masih menyala.

"Ya saya terimakasih pada teman-teman relawan, karena kita di Jaksel sudah mulai mengkoordinasikan seluruh teman-teman relawan yang berkaitan dengan mitigasi kebencanaan. " Ujar Plt Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji

Kedepannya beliau dia akan meninjau program Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BWSCC) terkait normalisasi dan penataan bantaran sungai untuk mencegah terulangnya bencana banjir tersebut.

"Ciliwung ini kan berkaitan dengan programnya BWSCC Kementrian PUPR, kita akan terus mengupdate program tersebut." Tukasnya.