BMKG Prakirakan Jakarta Cerah Berawan Pada Jumat Siang-Malam

Ilustrasi- Jakarta Cerah Berawan pada malam hari (foto: gemapos/istock)
Ilustrasi- Jakarta Cerah Berawan pada malam hari (foto: gemapos/istock)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),  sebagian besar kawasan Jakarta akan cerah berawan pada Jumat siang hingga malam hari.

Melalui laman resminya, BMKG mencatat kondisi cerah berawan bakal terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara pada siang nanti. Sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi cerah.

Sedangkan pada malam harinya, kondisi cerah berawan diprakirakan masih terjadi pada sebagian besar kawasan Jakarta kecuali Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan.

Kemudian pada dini hari nanti, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur kemungkinan cerah berawan sementara wilayah lainnya berawan termasuk Kepulauan Seribu.

Sementara itu, suhu rata-rata pada Jumat ini berkisar  24-32 derajat Celcius dengan kelembapan 65-90 persen.

Sebelumnya, BMKG menyatakan sebagian wilayah Indonesia termasuk Jakarta mengalami fenomena udara panas beberapa hari terakhir namun otoritas yang berwenang menyatakan fenomena tersebut bukanlah gelombang panas (heatwave).

Adapun suhu sebagian besar wilayah Indonesia cukup meningkat sebesar lima derajat di atas suhu rata-rata maksimum harian, dan sudah bertahan sekitar lebih dari lima hari. Suhu Jakarta bahkan sempat menyentuh 34,4 derajat Celcius.(ap)