Tersinggung Diminta Menikahi jadi Motif Arif Bunuh 'Wanita dalam Koper'

Ilustrasi garis polisi (gemapos/kumparan)
Ilustrasi garis polisi (gemapos/kumparan)

Gemapos.ID (Jakarta) - Motif Ahmad Arif Ridwan Nuwloh (29) membunuh wanita inisial RM (50) yang mayatnya ditemukan dalam koper di Cikarang, Bekasi karena sakit hati. Polisi mengungkap alasan Arif membunuh RM karena sakit hati dan tersinggung diminta bertanggungjawab dan menikahi korban.

"Motif tersangka melakukan pembunuhan ini disebabkan karena tersangka tidak terima atau tersinggung perkataan korban yang meminta pertanggungjawaban untuk dinikahi," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra, dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Hal ini, lanjut Wira, membuat tersangka Arif sakit hati. Arif kemudian membunuh korban di hotel di Bandung.

"Di samping itu juga ada motif ekonomi, yang mana tersangka mengambil uang korban," imbuhnya.

Diketahui, dalam kasus ini polisi tak hanya menetapkan Arif sebagai tersangka. Adik Arif yang berinisial AT juga turut ditetapkan sebagai tersangka.

"Kemudian peran saudara AT yang merupakan adik kandung tersangka AARN yaitu membantu Saudara tersangka AR membuang koper yang berisi mayat korban di daerah Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi," imbuhnya.

Dalam kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain visum et repertum dari RS Polri, kemudian CCTV di hotel, kantor korban, rumah warga seputar Cicendo, dan CCTV di Tol Pasteur.

"Kemudian (disita) satu buah koper dengan gagang yang masih ada plastik, satu setel pakaian korban, mobil Avanza B-1009-CVJ, uang tunai Rp 36 juta disita dari tersangka A, kemudian 1 buah buku rekening dan atm atas nama MY Musrifah, motor Scoopy, satu kartu akses hotel di kamar 121. Kemudian 1 setel pakaian milik tersangka," tuturnya.

Jasad RM ditemukan di Cikarang, Bekasi pada Kamis (25/4). Arif lalu ditangkap di rumah istrinya di Palembang, Sumsel pada Rabu (1/5). (ns)