Jokowi Puji Kemenangan Timnas atas Korsel: Semogai Raih Tiket Olimpiade Paris

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai membuka Rakerkesnas Tahun 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (24/04/2024). (gemapos/Setkab)
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai membuka Rakerkesnas Tahun 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (24/04/2024). (gemapos/Setkab)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya atas capaian Timnas Sepakbola U-23 Indonesia yang menembus semifinal Piala Asia AFC U-23. Jokowi kemudian memberi semangat kepada para pemain untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Jokowi memuji capaian Timnas U-23 Indonesia yang disebutnya sangat bersejarah. Memang, ini adalah kali pertama Indonesia menjejak semifinal di kompetisi yang kali ini digelar di Qatar. Hal ini disampaikan Jokowi dalam akun Instagram resminya, Jumat (26/4/2024).

"Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23. Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!" kata Jokowi.

Pada akun tersebut, Jokowi mengunggah 2 foto yang menampilkan kemenangan Timnas Sepakbola U-23 Indonesia atas Korea Selatan.

"Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!" ujar Jokowi.

Adapun Timnas Sepakbola U-23 Indonesia mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final lewat adu penalti. Kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Pertandingan ini digelar di Qatar. Indonesia masih menunggu lawan di semifinal antara Uzbekistan atau Arab Saudi. (ns)