5 Wisata Akhir Pekan di Jakarta yang Bisa Kamu Coba!

Sejumlah penari menampilkan Tari Maumere asal Nusa Tenggara Timur dalam acara Festival Pulang Kampung Lebaran 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (11/4/2024). (foto: gemapos/antara)
Sejumlah penari menampilkan Tari Maumere asal Nusa Tenggara Timur dalam acara Festival Pulang Kampung Lebaran 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (11/4/2024). (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Liburan akhir pekan adalah waktu yang sempurna untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan memanjakan diri dengan pengalaman baru. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, kadang sulit untuk memutuskan apa yang ingin dilakukan. Berikut adalah beberapa ide liburan akhir pekan yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Festival Pulang Kampung

Dalam festival yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur ini, pengunjung dapat menikmati beragam acara mulai dari bazar kuliner UMKM hingga atraksi budaya dan kesenian dari berbagai penjuru nusantara.

Acara yang digelar tepatnya di Sasano Manganti di TMII ini diadakan pukul 08.00-20.00 WIB.

  2. Pemutaran film 'Scarp Wood War'

Bagi para penikmat film, acara ini layak untuk didatangi. Dalam acara ini, film 'Scarp Wood War' yang bertemakan pertemanan, cinta, cemburu dan tentang menjadi seorang anak lelaki akan ditampilkan.

Pemutaran film akan dilaksanakan di Jalan H. R. Rasuna Said Kav. S-3 Jakarta Selatan dimulai pukul 14.00 WIB dan dapat ditonton secara gratis alias tanpa biaya.

  3. Pertunjukan Wayang Kulit 'Brubuh Alengka'

Bagi pecinta pertunjukan wayang kulit, acara ini dapat menjadi opsi kunjungan pada akhir pekan kali ini.

Pertunjukan wayang kulit yang didalangi oleh Ki Wardono Joko Pandoyo tersebut diadakan di Selasar Sasono Utomo, TMII pada Sabtu, mulai pukul 20.00-04.00 WIB.

  4. Workshop Payung Geulis

Bagi yang suka atau ingin coba-coba melukis pada media payung, acara ini dapat menjadi opsi kunjungan pada akhir pekan.

Acara ini diadakan di Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan dimulai pukul 10.00-15.00 WIB.

  5. Peer Point Market

Bagi yang suka dengan musik DJ serta mendengarkan talk show menarik, acara ini dapat menjadi pilihan berkunjung pada akhir pekan.

Acara ini akan diisi oleh beberapa orang DJ dan diselingi oleh Talkshow menarik tentang perempuan dalam olahraga.

Acara ini diadakan di M Bloc Space (Creative Hall) mulai pukul 13.00-22.00 WIB.(ap)