Sandiaga Bertemu Prabowo, PPP: Lebaran Ya Silaturahmi

Mantan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno di kediaman capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). (foto: gemapos/KOMPAS.com)
Mantan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno di kediaman capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). (foto: gemapos/KOMPAS.com)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek buka suara usai Sandiaga Uno, melakukan sowan ke kediamannya Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Awiek menilai pertemuan itu momen yang silaturahmi yang lazim dilakukan saat Lebaran.

"Kan momentum Lebaran ya silaturahmi menjalin ukhuwah sesama umat Islam," kata Awiek, Rabu (10/4/2024).

Awiek juga membantah adanya agenda politik dalam pertemuan Sandi dan Prabowo. Dia menegaskan PPP saat ini masih fokus dalam gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tidak ada agenda politik karena PPP belum ada rapat resmi. Semuanya masih fokus menangani gugatan di MK," katanya.

Senada dengan Awiek, Imam Priyono selaku jubir Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono juga berpendapat sama. Imam mengatakan PPP belum melakukan komunikasi yang berkaitan dengan urusan politik.

"Pertemuan beliau sifatnya silaturahmi Lebaran. Sementara komunikasi politik tentu dibicarakan di kesempatan selanjutnya setelah suasana hari raya nantinya," katanya.

Dia juga mengatakan tidak ada pesan khusus yang dititipkan Mardiono kepada Sandiaga saat melakukan pertemuan dengan Prabowo.

"Sepengetahuan saya nggak ada," imbuh Imam.

Sebelumnya diketahui Sandiaga Uno turut hadir dalam open house yang digelar presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto, di kediamannya pada Rabu (10/4/2024). Sandiaga tiba di rumah Prabowo pada pukuk 20.35 WIB.

Sandiaga yang didampingi istrinya itu berada di dalam rumah Prabowo selama kurang lebih 30 menit. Dia keluar pada pukul 21.05 WIB. Terlihat senyum sumringah dari bibir Sandiaga saat keluar pintu.

"Ini silaturahmi," kata Sandiaga singkat di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Sandiaga tidak menjelaskan pembahasannya dengan Prabowo saat berada di Kertanegara selama 30 menit. Dia mengatakan pertemuannya hanya silaturahmi di momen Lebaran.

"Lebaran saja," katanya. (ns)