Pengamat Politik Nilai Sandiaga Uno Tidak Taat Keputusan Partai Gerindra, Ah Masa?

Pengamat Politik Arif Nurul Imam berpendapat Sandiaga Uno sebagai kader Partai Gerindra perlu menaati keputusan partai politik (parpol)
Pengamat Politik Arif Nurul Imam berpendapat Sandiaga Uno sebagai kader Partai Gerindra perlu menaati keputusan partai politik (parpol)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pengamat Politik Arif Nurul Imam berpendapat Sandiaga Uno sebagai kader Partai Gerindra perlu menaati keputusan partai politik (parpol) seperti calon presiden (capres) yang diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Gerindra telah memutuskan akan mengusung Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra) untuk maju pada pilpres," katanya pada Jumat (2/9/2022). 

Apabila Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai capres pada Pemilu 2024 berpotensi menunjukkan bahwa dia tidak loyal terhadap keputusan Partai Gerindra. 

Apalagi, dia mengumumkan kesiapan dirinya maju sebagai capres pada Pemilu 2024 saat menghadiri acara parpol lain yaitu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) D.I. Yogyakarta.

Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Provinsi D.I. Yogyakarta pada Selasa, 30 Agustus 2022 malam.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengemukakan capres dari Partai Gerindra untuk Pemilu 2024 adalah Prabowo Subianto.

“Jika ada kader Gerindra yang tidak ingin ikut rombongan kereta, saya minta untuk turun sebelum kereta ini jalan,” tuturnya. 

Dengan demikian seluruh kader Partai Gerindra perlu tetap solid dan berkomitmen atas keputusan tersebut. (ant/mau)