Kabaharkam Polri Tinjau Pengamanan Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Mohammad Fadil Imran melakukan peninjauan ke Pelabuhan Merak pada hari Selasa (9/4/2024). (foto: gemapos/humas polri)
Kabaharkam Polri Komjen Pol. Mohammad Fadil Imran melakukan peninjauan ke Pelabuhan Merak pada hari Selasa (9/4/2024). (foto: gemapos/humas polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kabaharkam Polri Komjen Pol. Mohammad Fadil Imran melakukan peninjauan ke Pelabuhan Merak pada hari Selasa (9/4/2024) dalam rangka Asistensi Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024 dan meninjau pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2024.

Kunjungan ini didampingi oleh Kakorsabhara Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto, Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri Irjen Pol. M. Yassin Kosasih, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Suharto selaku GM PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, dan PJU Polda Banten.

Kabaharkam Polri mengimbau kepada seluruh petugas di pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Maung 2024 agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan humanis.

“Harapannya rekan-rekan dapat memberikan perhatian penuh terhadap pelaksanaan operasi ini dan tetap sampaikan himbauan dengan humanis,” kata Kabaharkam.

Dalam kunjungan tersebut, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel Polda Banten dalam Operasi Ketupat Maung 2024.

“Banten merupakan penyanggah Ibu Kota Negara, untuk itu harus memastikan pengamanan Arus Mudik apakah sudah terlaksana dengan baik disini,” ujar Ade.

Lebih lanjut, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana berharap kepada semua personel agar melaksanakan tugas dengan baik, berkolaborasi, bekerja dengan terintegritas dan bersinergi.

“Para personel yang melaksanakan pengamanan di lapangan juga diharapkan memperhatikan keselamatan dan kesehatan saat bertugas,” tutup Ade. (pu)