Rangkaian Dharma Santi BUMN 2024, Gelar Donor Darah di Lampung

Donor darah rangkaian Dharma Santi BUMN 2024 di Gedung Sekretariat PHDI Provinsi Lampung, Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung Sabtu (6/4). (foto:gemapos/beritalampung.id)
Donor darah rangkaian Dharma Santi BUMN 2024 di Gedung Sekretariat PHDI Provinsi Lampung, Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung Sabtu (6/4). (foto:gemapos/beritalampung.id)

Gemapos.ID (Jakarta) -  Sebagai rangkaian dari Dharma Santi BUMN 2024, Badan Kesejahteraan & Kerohanian Hindu BUMN gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis yang berkolaborasi dengan PHDI Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Sekretariat PHDI Provinsi Lampung, Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung Sabtu (6/4).

Winarno selaku koordinator Badan Kesejahteraan & Kerohanian Hindu BUMN Lampung mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai rangkaian acara dari Dharma Santi BUMN 2024.

"Ini sebagai rangkaian acara Dharma Santi BUMN 2024 yang puncaknya akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada 12 Mei 2024," ujarnya dikutip dari BeritaLampung.id, Minggu (7/4/2024).

Ia juga menjelaskan ada beberapa regional yang melakukan rangkaian acara Dharma Santi BUMN 2024 ini.

"Selain di Lampung ada juga beberapa regional yang mengadakan rangkaian acara Dharma Santi BUMN 2024," ujarnya.

"Diantaranya Regional Bali , Surabaya, Balikpapan dan Medan. Khusus di Lampung kami melakukan danor darah dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan PHDI Provinsi Lampung, PMI Lampung dan Kimia Farma," jelasnya.

Target dari kegiatan tersebut adalah masyarakat di Bandar Lampung dengan target pendonor 100 orang.

Sementara itu, Ketua PHDI Provinsi Lampung I Nyoman Setiawan mengatakan senang dan berterimakasih atas kolaborasi yang dilakukan dengan Badan Kesejahteraan & Kerohanian Hindu BUMN.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Badan Kesejahteraan & Kerohanian Hindu BUMN, sehingga dapat terlaksana kegiatan ini yang merupakan rangkaian dari Dharma Santi di Lampung yang puncaknya pada 13 April 2024 di Lampung Tengah, ujarnya.

Kemudian, diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan darah di Lampung.

Serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan terkhusus untuk umat Hindu di Lampung. (an/rk)