Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Baksos dan Bangun Fasilitas di Bantar Gebang

Foto bersama anggota yayasan Kemala Bhayangkari usai Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Bantar Gebang, Bekasi. (gemapos)
Foto bersama anggota yayasan Kemala Bhayangkari usai Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Bantar Gebang, Bekasi. (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Yayasan Kemala Bhayangkari melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Bekasi pada Selasa, (05/03/24). Kegiatan tersebut dilaksakan sebagai rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan yang ke-44 tahun.

Ketua pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Juliati Listyo Sigit mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi peningkatan kualitas hidup kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

“Kami ingin berbagi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat,” ujar Juliati Listyo Sigit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Diana Dofiri, Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-44 YKB, Elly Suntana, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Linna Karyoto. Kemudian hadir pula anggota Bhayangkari Cabang Bekasi Kota, perwakilan forkopimda Kota Bekasi, perwakilan dari RS. Mitra Keluarga (Metand) beberapa tokoh masyarakat dan agama dari kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang. 

Juliati menyebut Kegiatan Bakti Kesehatan ini melibatkan 87 orang tenaga kesehatan. Terdapat dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, petugas laboratorium, apoteker, asisten apoteker, refraksionis serta Dokter Spesialis Obgyn, Penyakit dalam, spesialis paru-paru hingga spesialis Kulit. Istri dari Kapolri ini juga menjelaskan latarbelakang tenaga kesehatan yang turut membantu.

“Dokter dan tenaga medis yang mendukung Bakti Kesehatan ini bergabung secara sukarela dari berbagai latar belakang, yaitu berlatar belakang anggota bhayangkari, PNS Polri, Puskesmas Bantar Gebang, RS. Mitra keluarga (Metland), RS. Husada dan Laboratorium dan Klinik Odontologi Kepolisian,” ucapnya.

Selain bakti kesehatan, Yayasan Kemala Bhayangkari juga memberikan bantuan sosial untuk warga masyarakat berupa 2500 paket sembako, 100 paket alat kebersihan untuk pemulung, 100 paket alat ibadah untuk anak-anak dan Majelis taklim TPQ Al- Ma’ruf serta 100 paket alat tulis untuk anak-anak TPQ Al- Ma’ruf.

Selain itu, Yayasan Kemala Bhayangkari juga mendirikan fasilitas umum untuk masyarakat di Bantar Gebang, seperti 5 bilik MCK (mandi cuci kakus), sarana air bersih dan sarana ibadah (Taman Pendidikan Al-Quran dan Majelis Taklim Al- Ma’ruf).

Juliati Sigit berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan YKB dapat semakin menegaskan komitmennya untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya di berbagai daerah di Indonesia.

“Diusianya yang ke-44 ini, Yayasan Kemala Bhayangkari berharap dapat semakin aktif berperan serta dalam mendukung pemerintah mewujudkan masyarakat yang adil makmur sejahtera dan menciptakan generasi penerus yang tangguh untuk Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu juga nampak hadir Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani beserta jajaran Polres Metro Bekasi Kota dan Kapolsek Bantargebang AKP Ririn Sri Damayanti. (ns)