Pasca Pemilu 2024, Kapolres Purwakarta Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnaian. (gemapos/Tangkapan Layar)
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnaian. (gemapos/Tangkapan Layar)

Gemapos.ID (Jakarta)- Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kondusivitas pasca pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta sedang merekapitulasi suara.

“Apapun hasilnya, ingat, kita ini semuanya saudara. Kita tetap jaga kantibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), ciptakan rasa kondusif dam aman,” Ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, dikutip dari laman Media Polri, Senin (19/2/2024).

Adapun Edwar berharap agar perbedaan pandangan politik tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Kita tetap warga Purwakarta dan kita sama-sama jaga keamanan. Pemilu 2024 ini damai dan sejuk,” Ungkapnya.

Selain itu, Edwar juga menghimbau para calon anggota legislatif (caleg), agar bisa menerima keputusan dan pilihan rakyat ketika KPU mengumumkan hasil resmi dari Pemilu 2024.

“Rekapitulasi secara berjenjang masih berproses mulai dari TPS, Desa, Kecamatan, Kabupaten, hingga provinsi. Jadi mari kita bersabar,” terangnya.

Kapolres Purwakarta tersebut sangat berharap setiap pihak harus menerima dengan lapang dada hasil dari pilihan rakyat.

“Kalau memang ada rasa tidak puas atau sebagainya, kita ada Bawaslu. Bisa laporkan rasa tidak puas tersebut disertai dengan bukti-bukti. Apapun hasilnya, itulah pilihan masyarakat dan kita harus hormati,” tegas Edwar.

Dalam mendukung terciptanya keamanan di Pemilu 2024, masyarakat harus dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan tenggang rasa dan toleransi.

“Jadilah pemilih yang cerdas. Boleh beda pilihan tapi jangan ribut tetap jaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Purwakarta,” tandas AKBP Edwar Zulkarnain.(kt)