Resmikan RS Pertahanan Negara, Prabowo Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo menjelang peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta, Senin (19/2/2024). (foto: gemapos/antara)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo menjelang peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta, Senin (19/2/2024). (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, memberi sambutan hangat kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat kedatangannya menjelang acara peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta, pada hari Senin.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih tiba di lokasi sekitar pukul 08.46 WIB dan langsung disambut oleh Menhan Prabowo Subianto yang juga mengenakan kemeja putih.

Tak hanya Menhan Prabowo, sejumlah pejabat turut menerima kedatangan Presiden Jokowi, antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi juga meresmikan 25 rumah sakit TNI AD, AL dan AU. Dari total 25 rumah sakit tersebut, lima rumah sakit sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden dan Menhan.

Adapun berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertahanan, pembangunan rumah sakit tersebut diinisiasi Kemhan pada saat munculnya pandemi COVID-19. Kemhan berinisiatif agar kebutuhan anggota Kemhan/TNI beserta keluarganya dan masyarakat umum terhadap kesehatan dapat terpenuhi.

Selain itum pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan persyaratan sebagai rumah sakit rujukan yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Dengan integrasi BPJS Kesehatan maupun BPJS Jamsostek, rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat.

Sementara itu, rumah sakit ini diresmikan dengan nama RSPPN Panglima Besar Soedirman sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap segala dedikasi dan jasa Panglima Soedirman yang mencerminkan apresiasi mendalam terhadap kontribusi luar biasa dalam sejarah perjuangan bangsa.(ra)