Ratusan Personel Polisi Amankan Kampanye Cak Imin di Bali

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. (gemapos/Humas Polri)
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. (gemapos/Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ratusan personel Polda Bali yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung 2024 laksanakan pengamanan kampanye. Seperti yang dijadwalkan, calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan Kampanye tatap muka di Provinsi Bali, berlangsung di 100 Sunset Hotel, Kuta, Jumat (26/1/2024).

“Dalam pengamanan ini Polda Bali menurunkan personel untuk memberikan pengamanan di lokasi kampanye,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, dikutip dari laman Media Polri, Jumat (26/1/2024).

Ia menjelaskan bahwa pengamanan yang diberikan terdiri dari pengamanan terbuka dan tertutup. Selain itu juga terdapat personel yang melakukan pengawalan dari Satbrimob Polda Bali.

“Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan memperhatikan Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” lanjut Pol Jansen.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, dan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Tidak hanya itu, sebelum malaksanakan tugas pengamanan Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menyebut bahwa para personel sudah diingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat. 

Kampanye dari Paslon nomor urut 1 di Bali ini dihadiri oleh  Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Acara dilaksanakan dengan silaturahmi dan konsolidasi relawan Bali Satu Suara untuk Anies-Muhaimin (Basra AMIN).(kt)