Presiden Jokowi Kembali Kunjungi IKN Untuk Groundbreaking Sejumlah Infrastruktur

Presiden Joko Widodo saat akan bertolak ke IKN, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). (foto: gemapos/antara)
Presiden Joko Widodo saat akan bertolak ke IKN, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu. Kunjungan tersebut untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur.

Adapun berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (17/1), dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB.

Kemudian, setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Jokowi naik helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju IKN.

Sementara itu di IKN, Jokowi diagendakan melakukan peletakan batu pertama lagi terhadap pembangunan sejumlah infrastruktur.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan secara berkala meninjau perkembangan pembangunan IKN untuk memastikan berjalan sesuai target dan IKN dapat digunakan pada upacara HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi turut didampingi, antara lain, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto.(ra)