Polres Bekasi Kota Lakukan Peninjauan, Pastikan Keamanan Gudang Logistik KPU

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani di gudang logistik KPU Kota Bekasi,Raya Alexindo, kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara, Rabu (10/1/2024). (gemapos/Humas Polri)
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani di gudang logistik KPU Kota Bekasi,Raya Alexindo, kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara, Rabu (10/1/2024). (gemapos/Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta)- Kapolres Metro Bekasi Kota bersama jajarannya lakukan pengecekan dan pemantauan kondisi terkini gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi yang terletak di Raya Alexindo, kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara, setelah lokasi tersebut tergenang air akibat curah hujan yang tinggi.

“Kami dari polres metro Bekasi kota, hari ini melakukan kegiatan monitoring dan peninjauan terhadap proses pelipatan surat suara yang ada di gudang alexindo ini, karena awalnya kami mendapat informasi terkait hujan deras dari kemarin kemudian juga berdampak pada tergenangnya air di gudang ini,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani, dikutip dari laman Humas Polri, Kamis (11/1/2024).

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan bahwa pasca banjir yang menggenang gudang logistik KPU yang terjadi pada Selasa 9 Januari 2024 malam itu tidak mengganggu jalannya proses aktifitas di gudang itu.

“Dan kita pastikan setelah kegiatan ini dilakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mencegah kemudian itu bisa mengganggu jalannya proses persiapan logistik pemilu di Bekasi kota ini,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolres juga melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap petugas pelipatan. Setiap petugas yang akan melakukan aktivitas pelipatan surat suara maka akan diperiksa secara seksama.

“Misalnya petugas pelipatan masuk kita lakukan pemeriksaan jadi satu hari kita melakukan pemeriksaan sampai empat kali,” pungkasnya.(kt)